Minggu, 22 Januari 2017

PERGURUAN TINGGI LUAR NEGRI yang berkerjasama dengan IBI DARMAJAYA

1.  University Teknologi Malaka Malaysia (UTeM)

Informatics and Business Institute (IBI) Darmajaya sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang layak diperhitungkan di tingkat internasional, IBI Darmajaya kembali mengajak universitas dari luar negeri  yaitu University Teknologi Malaka Malaysia (UTeM) untuk bekerjasama. Kerjasama tersebut tertuang dalam Memorandum of Agreement (MoA) yang merupakan tindaklanjut dari penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tahun 2008 lalu. Dengan adanya kerjasama dengan salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Malaysia ini maka dimungkinkan mahasiswa, dosen, dan karyawan yang ingin meningkatkan kompetensi dan kemampuan akademik dapat menuntut ilmu di UTeM Malaysia dengan biaya yang sangat terjangkau. Selain itu, kerjasama tersebut juga memungkinkan IBI Darmajaya dan UTeM Malaysia bekerjasama secara kelembagaan untuk meningkatkan kualitas kegiatan collaboration research, training, workshop, dan lain sebagainya.

2. Rangsit University (RSU) Thailand


Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya raih kesempatan emas ikuti kuliah satu semester di Rangsit University (RSU) Thailand. Rangsit University (RSU) yang berdiri pada tahun 1995 ini dikenal karena keunggulan akademik dan standar pengajaran internasional.
Perguruan tinggi tersebut telah terakreditasi penuh oleh Komisi Pendidikan Tinggi Pemerintah Thailand dan menempati kategori tertinggi dalam audit jaminan mutu yang dilaksanakan oleh Kementrian Pendidikan serta Kantor Standar Nasional Pendidikan dan Penilaian Mutu Thailand.
Rangsit university memiliki jumlah mahasiswa sekitar 30 ribuan orang dengan fasilitas ruang kuliah dan zona administrasi, perpustakaan dan pelayanan akademik, pusat kesehatan dan rumah sakit, ilmu pengetahuan dan teknologi zona, kelompok bangunan ilmu-ilmu sosial, pusat olahraga, dan zona support kampus.

3. Tokyo Institute of Technology, Jepang
 Informatics and Business Institute (IBI) Darmajaya Lampung menyepakati kerja sama bidang akademik dengan Tokyo Institute of Technology, Jepang.Kesepakatan kerja sama itu tertuang dalam nota kesepahaman (MoU) yang telah ditandatangani oleh IBI Darmajaya dan Tokyo Institute of Technology, di Aula Pascasarjana Gedung B IBI Darmajaya


4.Sharda University India


IBI Darmajaya menyepakati kerjasama bidang akademik dengan Sharda University, Noida – India. Kesepakatan kerjasama itu tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman kerjasama dalam bidang pertukaran dosen dan mahasiswa, penelitian, dan publikasi jurnal ilmiah yang ditandatangani Rektor IBI Darmajaya DR.Andi Desfiandi, S.E.,M.A dan Vice Canchellor  Sharda University, Prof. JP Gupta di Sharda University, Noida – India.
Kesepakatan kerjasama tersebut merupakan salah satu hasil rangkaian kunjungan kerja jajaran pimpinan IBI Darmajaya ke India mulai Senin (23/9) – Sabtu (28/9). Turut hadir dalam pertemuan tersebut diantaranya, Atase Pendidikan  Kedutaan Besar RI di New Delhi, DR. Eng. Son Koeswadi,  Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Alfian Husin, H. Alfian Husin, SH, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Novita Sari, S.Sos.,M.M, Kepala Urusan Hubungan Kerjasama Internasional Rahmalia Syahputri, S.Kom.,M.Eng.Sc, dan Kepala Lembaga Pengembangan Pembelajaran Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP4M) DR. Abshor Marantika, SE., M.Si. Dalam lawatan kali ini, IBI Darmajaya mendapat dukungan pula dari Duta Besar RI di New Delhi India, Drs. Wimar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar